Minggu, 06 November 2016

BERJUANG UNTUK DEMI BANYAK OAP DITANAH INI

tentang masalah papua sekarang masih banyak trauma dimana mana ditanah papua ini  dan masih ada oap  harus fokus dalam perjuang tanah papua ini : kata SAMUEL MUTO GOBAI
Sementara Indonesia terus mendesak agar statusnya di organisasi Melanesian Spearhead Group, MSG, meningkat dari anggota asosiatif menjadi anggota penuh, kata seorang anggota DPR.
MSG, adalah sebuah blok regional di kawasan Pasifik, yang meliputi Fiji, Vanuatu, Papua Nugini dan kepulauan Solomon. Organisasi dibentuk pertama kali pada 1988.
Semula sebagai observer (peninjau), Indonesia diterima sebagai anggota asosiatif MSG pada KTT ke-20 di Honiara, Kepulauan Solomon pada Juni 2015 lalu, tetapi selalu diprotes oleh organisasi Persatuan Gerakan Pembebasan Papua Barat (ULMWP).

Kelompok prokemerdekaan Papua ini selalu mempertanyakan kehadiran pemerintah Indonesia di MSG, karena blok regional itu diklaim didirikan untuk kepentingan negara-negara Melanesia dan orang-orang Melanesia yang memperjuangkan kemerdekaan dari wilayah jajahan
ULMWP sendiri telah diterima sebagai peninjau sejak pertengahan 2015 lalu, dan terus menuntut agar bisa menjadi anggota penuh seperti yang disuarakan dalam unjuk rasa di Papua dan beberapa kota lainnya, Rabu (13/04).
Dimotori Komite Nasional Papua Barat, KNPB, menurut juru bicaranya, Bazoka Logo, mereka menuntut agar organisasi Persatuan Gerakan Pembebasan Papua Barat, diterima sebagai anggota Melanesian Spearhead Group, MSG.
peristiwa  yang terjadi ditanah papua 
 dan kami bertahan perjuangan tanah papua ini karena hal yang kami sudah hadapi ditanah papua ini terjadinya pembunuhan pemerkosahan penipuan pertikaman dan pembetukan pihak ketiga untuk menghabiskan nyawa papua ini sehingga kita oap patut dalal naugan bingkai papua ini  kata amoye muto gobai

mengabarkan Meda  

Tidak ada komentar: